Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Table of Content

Tips Liburan ke Bali

Bali masih menjadi destinasi favorit bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Sayangnya beberapa turis lokal terkadang tidak bisa mengoptimalkan liburannya.

Salah satu alasannya adalah kurang siapnya mereka menjalani liburan. Nah, sobat juga punya rencana ke Pulau Dewata dalam waktu dekat? Dapatkan tips liburan terbaik ke pulau yang beribukota di Denpasar di sini!

Sobat pernah mengalami liburan yang buruk dan tidak sesuai ekspektasi? Kemungkinan besar sobat kurang persiapan sehingga tidak bisa mengatasi permasalahan yang ternyata muncul tiba-tiba. Yuk, ikuti beberapa tips berikut agar liburanmu ke Bali tidak mengecewakan!

Pergi Liburan saat Low Season

Setiap orang tentu punya selera berbeda ketika memilih waktu berlibur. Namun, sobat perlu ingat bahwa Pulau Dewata adalah destinasi populer. Jadi, ketika high season, libur nasional, hingga akhir pekan sudah pasti ramai turis.

Tips untuk sobat yang ingin hemat dan nyaman berlibur sebaiknya memilih waktu liburan saat low season. Di musim-musim ini, Bali less crowded sehingga sobat lebih nyaman untuk mengambil foto atau mengunjungi landmark.

Selain saat low season, sobat juga perlu mempertimbangkan musim panas dan hujan. Berkunjung ke Pulau Dewata ketika musim hujan bisa membuat liburan kurang worth it. Kami rekomendasikan untuk mengunjungi Bali dari bulan April hingga Oktober, ya!

Namun, jika sobat mengejar sunset atau sunrise terbaik maka bulan Desember hingga Mei yang jadi high season bisa dipertimbangkan. Bulan-bulan tersebut, matahari di Bali ada di sisi selatan sehingga lebih indah.

Susun Itinerary, Mau Liburan di Mana?

Pulau Bali terbagi menjadi beberapa area yang bisa sobat kunjungi. Untuk pengunjung yang baru pertama kali berlibur ke pulau ini, mungkin sobat ingin mengunjungi semua tempat.

Namun, saran kami adalah pilih destinasi yang berdekatan di satu area terlebih dahulu. Ini bisa membantumu menghemat waktu dan biaya. Jika punya kesempatan berkunjung lagi, sobat bisa eksplor area lain kok.

Jadi, sebelum berlibur sobat harus menyusun itinerary dan menentukan tujuan liburan. Dalam itinerary ini harus ada jarak tempuh dari penginapan ke obyek wisata dan sebaliknya atau dari wisata satu ke wisata lain. Ini bisa membantumu mengoptimalkan waktu berlibur.

Informasi mengenai tiket masuk juga perlu sobat kumpulkan sebelum memulai liburan ya!

Pilih Jenis Transportasi Terbaik Berlibur di Bali

Pulau Bali bukanlah tempat wisata yang memiliki transportasi umum ramah turis.
Tips liburan ke Bali tanpa travel dan cara terbaik untuk mendukung mobilitasmu selama liburan di sana adalah dengan sewa motor atau mobil. Harga sewa kendaraan di Bali tidak akan membuat bujet liburanmu over.

Selain menyiapkan outfit liburan ke Bali, sobat juga perlu memesan akomodasi seperti penginapan dan tiket pesawat lebih awal. Alasan utamanya agar sobat mendapat opsi yang diinginkan.

Pemesanan mendadak bisa membuatmu kesulitan mendapat tiket dan penginapan di tanggal liburan. Tentunya ini bisa mengacaukan acara liburan yang sudah sobat rencanakan bukan?

Untuk pilihan transportasi dari kota sobat ke Bali, ada 2 opsi yang bisa ditempuh. Pertama via darat dengan bus atau kombinasi kereta dan bus. Kedua, sobat bisa menempuh jalur udara dengan pesawat. Keduanya menawarkan harga dan kenyamanan yang berbeda dan bisa sobat pilih sesuai kebutuhan.

Posting Komentar